Terkini

Manfaat Ciuman Bibir untuk Kesihatan Tubuh

Ciuman adalah cara seseorang untuk mengungkapkan rasa cintanya kepada pasangannya dengan cara mengucup bibirnya. Ciuman juga dapat meredakan rasa marah kepada pasangan saat berasa marah, mngerat rasa kasih sayang dan menguatkan hubungan yang sedang dijalani.

Manfaat Ciuman Bibir untuk Kesehatan Tubuh

Bukan hanya bermanfaat bagi hubungan saja, tetapi ciuman juga memberi kesan yang baik bagi kesihatan tubuh. Ada banyak manfaat yang didapat tubuh setelah ciuman, baik efek yang ringan maupun yang besar bagi tubuh.

Berikut inilah manfaat ciuman bagi kesihatan fisik dan psikologi tubuh.

Mengurangi stress
Karena banyaknya aktiviti dan pekerjaan sehari-hari membuatkan kita letih dan tertekan. Cubalah untuk mencium pasangan anda dan nikmati sensasinya, tentu anda merasa jauh lebih tenang daripada sebelumnya. Sebab, ciuman dapat mengurangi ketegangan serta rasa cemas dari hormon streskotisol. Ketika ciuman berlangsung, hormon tersebut berkurang dan diganti dengan bertambahnya hormon oksitosin, yaitu hormon yang menciptakan perasaan lebih baik.

Membuat selalu bahagia
Saat ciuman tubuh memrembeskan hormon endorfin yaitu horman yang menciptakan perasaan senang. Sehingga hati anda akan selalu dipenuhi kebahagiaan dan tanpa sedikit rasa marah atau rimas. Dan pastinya anda bertambah semangat dalam menjalani aktiviti seharian.

Membuat wajah nampak awet muda
Manfaat ketiga ciuman adalah membuat wajah anda nampak awet muda. Saat berciuman bibir dengan penuh kegairahan menyebabkan aktiviti otot-otot di kawasan wajah dan leher. hasilnya membuat wajah dan lehermu lebih kencang dan kenyal.

Membakar kalori dalam tubuh
Walau hanya sekadar satu minit anda berciuman, namun boleh membakar kira-kira 2-6 kalori dalam tubuh. Besar kecilnya kalori yang dibakar tergantung kegairahan anda saat ciuman berlangsung. Semakin lama semakin nikmat dan semakin besar pula manfaatnya bagi kesehatan tubuh.

Menjaga kesehatan jantung
Saat sedang berciuman , denyut nadi dan jantung terjadi dengan optimal. Bersamaan dengan itu tekanan darah menjadi turun yang disebabkan oleh terjadinya pelebaran pembuluh darah. Sehingga mengurangikan risiko terkena penyakit jantung .

Mengurangi sakit kepala
Saat anda sedang mengalami sakit kepala yang sering , cubalah untuk melakukan ciuman lebih sering kerana ciuman bibir yang lembut dapat merembeskan asid dalam tubuh dan ini memberi kesan yang baik bagi kesehatan otak anda. Sehingga akan berkurang ketegangan-ketegangan otot yang menyebabkan sakit kepala.

Meningkatkan sistem kekebalan tubuh
Ternyata pertukaran air liur pada saat ciuman dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuhmu. Tentu membuat tubuhmu lebih kuat terhadap serangan penyakit.

Menghilangkan plak pada gigi

Pertukaran air liur juga bermanfaat bagi kesehatan gigimu, karena dapat menghilangkan bakteria yang melekat pada gigi, membuat plak-plak pada gigi hilang dengan mudah. Tetapi jangan la tak gosok gigi pula…Bagaimanapun juga sebelum anda berciuman kebersihan mulut harus dijaga.

Sekian dulu untuk perkongsian kali ini..

No comments